Senin, 18 Februari 2019

Logo Hut Kota kok kopi paste???!! Logo Hut Bekasi 22th vs Logo Hut Tangerang 23th

Helo pembaca, kali ini penulis ingin mencurahkan keresahan hati ini masalah logo hut kota bekasi yg katanya meniru hut kota penulis tercinta yaitu tangerang, mari kita bahas...

kita lihat logo hut kota bekasi 22 tahun  (2019)



Nah sekarang kita lihat logo hut tangerang 23 tahun  (2016)



sudah dilihat dengan seksama? hayati nikmati setiap gambarannya...
ada yang sama persis dari kedua logo tersebut?
Kalo iya, anda benar di angka "2" tersebut memang sama persis seperti punya tangerang.
dan konsep logonya? ya benar konsep logo nya juga sama.
Bedanya hanya di ikon kota nya, jelas lah kalo itu ya...

jadi 3 tahun lalu tangerang membuat logo itu dengan angka "23" dan menyertakan ikonik kota tangerang dalam bentuk vektor art. logo itu dibuat tahun 2016 penulis kurang tahu si pembuatnya tapi orang tangerang.

Nah untuk pembuat logo hut bekasi adalah orang bekasi asli katanya, dan mereka bilang kalo ini asli buatan dia sendiri ide pemikiran dia tanpa ada menjiplak dari logo hut kota tangerang.

tapi setelah kita lihat logo hut bekasi mengambil konsep yang sama yaitu angka dan ikonik kota dalam bentuk vektor, dan yang penulis sayangkan angka "2" disana sama persis hanya di ubah minor permainan warna lebih gelap.

Penulis di buat kesal juga karena si pembuat logo hut bekasi bilang dia tidak menjiplak, tapi ini APA??? BUKAN JIPLAK KOK SAMA PERSIS DARI BENTUK ANGKA 2 DAN KONSEP DENGAN IKONIK KOTA DALAM BENTUK VEKTOR!!!!

Anda tahu HAKI? Hak Atas Kekayaan Intelektual, atau biasa di sebut copyright, hak cipta.
Ini sudah melanggar hak cipta, karena dia meniru hasil karya orang lain lalu di perjual belikan kepada pemerintah kota bekasi.

Ini sih bikin penulis tambah sebal ya, kata engkun si pembuat logo hut bekasi..

"Misalkan ada anggapan kemiripan dengan logo lainnya, ya itu adalah suatu hal biasa dalam dunia desain," ujarnya melalui siaran pers, Sabtu, 16/2/19. Engkun juga menjelaskan, logo HUT Kota Bekasi ke-22 kali ini merupakan hasil akhir pilihan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dari sepuluh nominasi kontribusi logo.

Ini bukan mirip lagi hampir sama persis mas engkun. dan katanya sudah di nilai oleh Forum Seniman Bekasi, makin kecewa penulis ini sama seniman nya jelas itu sama persis.

Biarkan pembaca yang menilai nya sendiri apakah ini jiplakan atau emang "IDE" dia sendiri....

Oh iya penulis nemu temuan lucu nih masih seputar logo hut bekasi dan tangerang, ntah ini akang engkun yang buat atau bukan yang jelas dari thread kaskus ini dan dari username Kaskus "Kampret102" hut bekasi 20 tahun ini mirip sekali dengan hut tangerang 21 tahun, nih dah buktinya potongan di angka 2 nya serta ikonik kota sebagai pengganti Angka.... he he he sekian terima duit!!

Logo HUT Kota Bekasi ke 20 Tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar