Rabu, 30 Mei 2018

FAKE FRIENDSHIT

Hai sobat ramdhan, sudah lama saya tidak bikin post lagi hehe maklum lagi sibuk.

ok sekarang saya ada topik yang ingin amat saya bahas yaitu FAKE FRIEND.

Dari artinya saja kita sudah tahu, teman palsu. ya ini yang sedang saya alami saat ini...

Dimulai dari semester 6 ini, pada saat awal masuk matakuliah pemrosesan data tersebar disuruh oleh dosen untuk membuat sebuah grup project terdiri 4 orang. disitu saya sudah memilih 4 orang itu yang dulu nya biasa kita main  bareng saat semester lalu. awal pertama perkuliahan 1 orang tidak masuk jadi kami ber3 lah yang sedang menentukan ide. kita sudah mendapat sebuah ide mudah untuk project ini, rencana nya kita akan melakukan replikasi database saja untuk web kami yang akan kami buat nanti. lalu saya sendiri buat laporannya yang akan diserahkan pada dosen, karena tidak ada yang mengerjakan jadi saya sendiri yang buat. setelah 3x pertemuan teman yang tidak masuk (orang ke 4) itu memutuskan untuk merubah ide yang sudah kami ber3 diskusikan, kata dia punya ide yang lebih mudah dari yang kami punya... ok waktu itu saya ikuti kemauan dia... pada saat merubah ide pas pertemuan esoknya ternyata ide itu hasil copas dari ide grup lain. kita disuruh ganti judul lagi dan saya bertanya pada teman yang merubah ide awal saya "judulnya mau ganti apa lagi nih?", dan dia menjawab "gak tau gua". minggu depannya bertepatan dengan diadakannya ujian tengah semester dimana pada matakuliah tersebut kita per grup di wajib kan mengumpulkan SRS sistem yang akan kami buat karena tidak ada ide saya terpaksa pakai ide yang dari teman saya dulu. pada saat pengerjaan SRS pun tidak ada yang mau buat pada asik bermain DOTA dll. kenapa saya bisa tau mereka asik bermain dota? Karena saya berteman di steam dan juga discord jadi aktivitas game yang mereka lakukan dapat saya lihat.

Pada hari itu saya bergelut sendirian dengan membuat SRS, pada saat jam 11 SRS sudah 90% jadi. karena sisanya tinggal 10% nambahin yang kurang akhirnya saya chat di grup line.. dan bilang "nih lanjutin dong tinggal bab akhir", tetapi tidak ada respon hanya di read doang... saya pikir mereka sudah tidur karena steam dan discord mereka off. saya lanjut aja tuh ngerjain sampai tak sadar sudah adzan subuh... mau tidur nanggung karena paginya ada ujian lain juga. setelah selesai saya kirim di grup untuk minta di print karena yang lain belum ada tugasnya.

skip sampai jam ujiannya jam 1 siang.....

waktu ujian pun tiba, saat praktek nya kita hanya disuruh mengumpulkan SRS yang telah dibuat. ternyata teman saya sudah print dan dikumpulin. karena penasaran akan mahakarya saya sendiri akhirnya saya minta ke pengawasnya untuk saya melihat SRS saya sendiri. setelah dilihat ada beberapa elemen seperti gambar yang hilang tidak tercetak. jadi saya nanya "kok gambar usecase nya gak kecetak sih?" karena saya mau nya sempurna hasil dari jerih payah begadang ya saya suruh mereka untuk print ulang halaman tersebut.... akhirnya ke 3 teman saya keluar lab untuk print... tapi kenyataannya mereka tidak print ulang dengan alasan "tempat printnya penuh... males nunggu nya". disini saya rada emosi dengernya saya udah ngerjain itu laporan begadang 24 jam full, dan mereka gak mau nunggu print yang hanya 15-30 menit. akhirnya saya meledak emosi saya keluar semua, maklum orang belum tidur dibuat kesel dengan alasan bodoh nan tolol. "GIMANA SIH, KENAPA MALES NUNGGU, INI NILAI MAU BAGUS GAK, NGEPRINT AJA GAK BECUS" kira kira seperti itu saya marah. nada saya bener bener tinggi waktu itu ditambah ruangan yang membuat gema seuara saya. mungkin karena itu ke 2 dari ke 3 teman saya baper dan kesel sama saya. sampai gak mau ngobrol lagi sama saya. dan beberapa hari kemudian saya cek grup chat salah satu teman saya yang merubah ide awal kami dia hengkang dari grup. saya bingung kenapa dia keluar grup chat.
pada saat hari hari santai saya sedang nyatai di ruang komunitas, disana ada teman komunitas yang sekelas dengan matakuliah tersebut dan dia bilang "eh si 4 keluar dari kelompok lu tau, terus dia gabung ke kelompok lain". pemikiran saya ternyata benar dia keluar grup. tadinya grup kami tuh orang 1 (saya), orang 2 (temen yg gak baper), orang 3 (temen yang baper&kesel), dan orang 4 (temen yang baper&kesel). jadi yang keluar dan join grup lain ialah orang ke 3 dan 4. kalo untuk orang ke 2 saya kurang tahu dia ikut grup lain atau tidak, tapi saya memutuskan kalo dia mau ke grup lain silahkan kalo tidak ya gapapa.

Ya yang buat saya kesel sih orang 4 yang udah merubah ide awal dengan ide copas dia, dan dia juga yang keluar dari grup tanpa sepengetahuan saya. kalo dia liat ini blog dan sadar akan perbuatan BANCINYA POTONG TIT*T LU SEKARANG ANJ*NG, LU COWOK GAK PUNYA TANGGUNG JAWAB MAIN GANTI IDE, UDAH GITU IDE COPAS JUGA TERUS MAIN KELUAR GRUP MANA TANGGUNG JAWAB LU SEBAGAI COWOK. JADI BANCI TAMAN LAWANG AJA SANA GAK USAH PUNYA TANGGUNG JAWAB.

*maaf berkata kasar reader setia* karena itu lah isi unek unek saya.

jadinya saya sendiri harus mengerjakan project yang sulit tersebut, kali ada yang berbaik hati ingin membantu saya dalam mengerjakan projectnya bisa email saya hehe ramdhanyogi@gmail.com

Sekian post gak guna ini, closing nya saya hanya ingin mengatakan HATI - HATI MENCARI TEMAN UNTUK GRUP PROJECT AKHIR SEMESTER. sekian terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar